Pencairan dana BOS terlambat, gaji Oemar Bakri seperti dikebiri

Pencairan dana BOS terlambat, gaji Oemar Bakri seperti dikebiri

Pencairan dana BOS Kemenag tahun anggaran 2015 triwulan 1 dan 2 belum juga direalisasi. Pencairan dana BOS yang semestinya dilakukan per triwulan sudah 5 bulan belum ada tanda-tanda akan segera dicairkan. Pihak Mapenda juga belum memberikan penjelasan terkait keterlambatan pencairan dana bantuan operasional siswa (BOS) tersebut. Hal ini dikeluhkan oleh para kepala dan guru madrasah karena sudah 5 bulan honor mereka belum dibayar. Sedangkan belanja madrasah tidak bisa ditangguhkan, termasuk untuk pembayaran honor guru madrasah bukan PNS yaitu Rp. 150.000 sampai Rp. 500.000 per bulan (tergantung banyaknya jumlah jam mengajar).

pencairan dana bos kemenag

Biaya transfortasi dan harga kebutuhan sehari-hari membumbung tinggi, sementara pendapatan mereka yang segitu-gitunya baru dibayarkan setelah beberapa bulan. Mengajukan tunjangan fungsional guru bukan PNS (GBPNS) terkendala kepemilikan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Pendidik (NUPTK). Guru memang dikenal dengan gelar pahlawan tanpa tanda jasa, tetapi toko sembako tidak mau menukar barang dagangan mereka tanpa tanda lunas. Gara-gara pencairan dana BOS terlambat, bapak Oemar Bakri standing dan terbang.

Demi menutupi kebutuhan operasional madrasah, Kepala Madrasah terpaksa harus ngutang sana ngutang sini. Mereka berharap pencairan dana BOS Kemenag segera direalisasi agar tidak sampai menjual sepeda kumbang. Oemar Bakri bikin otak orang seperti otak Habibie, tapi mengapa gaji guru Oemar Bakri seperti dikebiri?…Bakri…! Bakri…! Kasian amat lu jadi orang (Iwan Fals).

Pencairan dana BOS Kemenang – Banjarwangi.com

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply