Duluan mana ayam atau telur, inikah jawaban sebenarnya?

Duluan mana ayam atau telur?

duluan mana ayam atau telur

Duluan mana ayam atau telur? adalah tebak-tebakan tertua di dunia. Pertanyaan duluan mana ayam atau telur ini perlu dipecahkan oleh jawaban logis dan ilmiah agar bisa diterima. Jika jawaban hanya berputar pada duluan ayam atau duluan telur pastinya tidak akan memuaskan.

Hari ini saya iseng searching di google, mencari jawaban duluan mana ayam atau telur? nemu sebuah artikel di viva.co.id yang bisa menjawab pertanyaan duluan mana ayam atau telur dengan masuk akal. Kali ini saya akan bagikan jawaban tersebut kepada anda semua.

Para ilmuwan di Universitas  Universitas Sheffield dan Warwick Inggris telah menemukan jawaban duluan mana ayan atau telur secara tidak sengaja. Para peneliti tersebut mengaku awalnya mereka sedang meneliti bagaimana binatang membuat cangkang atau kulit telur.

Dalam artikel sepanjang 380 kata yang memberikan jawaban duluan mana ayam dan telur itu disebutkan, masyarakat tidak menyadari luar biasanya cangkang telur ayam. Karena tidak ada satupun manusia di muka bumi yang mampu membuat atau menyerupai cangkang telur. Sedangkan ayam hanya membutuhkan waktu semalam membuat cangkang telur untuk membungkus telurnya.

Tim peneliti yang mampu memecahkan tebak-tebakan tertua di dunia duluan mana ayam atau telur itu menggunakan komputer super milik Dewan Riset Sains Inggris (UK Science Research Council) yang berbasis di Edinburgh. Komputer itu dinamakan HECToR (High End Computing Terascale Resource). Mereka ingin menelusuri bagaimana telur terbentuk.

Mereka melakukan riset pada telur ayam karena telur ayam memiliki banyak protein yang mudah diteliti. Namun tanpa disengaja dan mengejutkan, peneliti menemukan protein khusus yang ada pada tubuh ayam. Protein itu adalah ‘tukang bangunan’ tanpa lelah yang menyusun bagian-bagian cangkang mikroskopis membentuk kulit telur.

Tanpa protein tersebut, telur ayam tidak mungkin terbentuk. Dan luar biasanya, protein pembangun tersebut hanya ditemukan dalam rahim ayam. Sedangkan menurut beberapa teori (dalam artikel itu tidak sebutkan teorinya) nenek moyang ayam menciptakan telur pada zaman Dinosaurus. Jawaban duluan mana ayam atau telur yang dapat disimpulkan dari penelitian tersebut adalah duluan ayam sebelum telur. Wallahu ‘alam.

Duluan mana ayam atau telur – Banjarwangi.com

Komentar

comments

Tags:

One Response

Leave a Reply