Cara salah merayakan kelulusan Ujian Nasional

Cara salah merayakan kelulusan Ujian Nasional

 

Cara salah merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) – Pengumuman kelulusan Ujian Nasional tahun pelajaran 2014/2015 tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), sebutan lain SMA, SMU, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) kemarin telah dibuka. Kelulusan Ujian Nasional sejatinya disyukuri dengan cara-cara yang baik. Namun kadang adik-adik kita yang baru menerima surat kelulusan tidak mampu membendung rasa gembira mereka dan merayakannya dengan cara yang kurang bijak.

cara salah siswa merayakan kelulusan ujian nasional

Cara salah merayakan kelulusan Nasional

  1. Konvoi yang menganggu ketertiban umum

Sudah dianggap hal yang lumrah, anak-anak setingkat SMA melakukan konvoi setelah menerima surat kelulusan Ujian Nasional. Saya tidak menganggap itu jelek, hak-hak saja. Tetapi ada sebagian oknum pelajar yang ugal-ugalan dan meresahkan warga serta membahayakan keselamatan pejalan kaki. Sebaiknya jika sahabat-sahabat akan konvoi merayakan kelulusan Ujian Nasional, tetap berada pada lajur jalan yang benar serta menghargai pengguna jalan lain.

  1. Melakukan pergaulan bebas

Pergaulan bebas adalah penyakit sosial. Akhir-akhir ini banyak oknum pejabat, guru, guru ngaji dan pelajar yang tertangkap basah sedang berbuat nista. Sahabat-sahabat yang baru saja menerima surat kelulusan Ujian Nasional, terutama para Srikandi agar melindungi diri dari godaan nafsu syetan yang terkutuk. Para pangeran juga sama, jagalah srikandi kalian. Ingatlah saudara peremuan dan ibu kandungmu sebelum berbuat nista.

  1. Mencurat coret pakaian

Mencurat coret pakaian dengan cat semprot sudah dianggap lazim bagi mereka yang telah menerima surat kelulusan Ujian Nasional. Itu juga hak masing-masing, tetapi alangkah baiknya apabila pakaian yang masih layak pakai itu disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan banting tulang memeras keringat untuk membeli seragam sekolah.

Artikel cara salah merayakan kelulusan Ujian Nasional ini hanya opini pribadi penulis, tidak mewakili kelompok atau golongan mayoritas. Saya mengucapkan selamat bagi adik-adik yang telah menerima surat  kelulusan Ujian Nasional bagaimanapun cara kalian merayakannya, kalian adalah putra putri terbaik negeri ini. Selamat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi..! Bagi yang belum lulus, jangan berkecil hati. Kalian akan mengukir prestasi di kemudian hari.

Komentar

comments

Tags:

Leave a Reply