Pantai Santolo Pameungpeuk Garut – Traveling

Pantai Santolo Pameungpeuk Garut

Pantai Santolo Pameungpeuk atau Cilauteureun terletak di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut bagian selatan, biasa disebut Garut Selatan, Garsel atau Garsela (katanya akan dimekarkan menjadi daerah otonomi baru Kabupaten Garut Selatan). pantai Santolo Pameungpeuk berjarak sekitar 88 km dari pusat kota Garut, dengan jarak tempuh kurang lebih 3,5 jam relatif lebih cepat dibandingkan perjalanan melewati jalur Ciwidery – Cisewu – Pantai Santolo Pameungpeuk.

Pada hari-hari biasa, pengunjung pantai Santolo Pameungpeuk Garut relatif lengang di bandingkan pengunjung di hari libur atau weekend. Pantai Santolo Pameungpeuk bisa dikatakan wisata pantai terindah di Garut Selatan. Pantainya bersih dan air lautnya jernih, belum terlalu banyak limbah yang mengotori pantai dan laut Pantai Cilauteureun Pameungpeuk.

Pantai Santolo Pameungpeuk Garut

Jalur menuju Pantai Santolo Pameungpeuk Garut

Terdapat dua jalur yang menuju pantai Santolo Pameungpeuk Garut, yaitu jalur normal dari terminal Guntur Garut via Cikajang – Pantai Santolo Pameungpeuk Garut. Tersedia angkutan elf dan minibus dengan tarif Rp. 35.000. Jalur dari arah Garut menuju pameungpeuk akan melewati jalan yang sepi yaitu di wilayah Gunung Gelap. Disarankan wisatawan tidak melewati jalur ini lewat malam. Yang kedua jalur Ciwidey – Cisewu – Pameungpeuk Garut.

Fasilitas Pantai Santolo Pameungpeuk Garut

Pantai terindah di Garut Selatan ini memiliki beberapa fasilitas, diantaranya penginapan, souvenir, banana boat dan tempat pelelangan ikan. Semua fasilitas tersebut bisa dinikmati dengan harga standar. Namun untuk hal makanan dan minuman di tepi pantai, sebaiknya anda tanyakan dulu harganya sebelum membeli. Pedagang di pinggir pantai biasanya mengenakan harga yang cukup mahal.

Keindahan Pantai Santolo Pameungpeuk Garut

Pantai Cilauteureun Santolo Pameungpeuk menawarkan keindahan alam yang mempesona dan menakjubkan. Keindahan lautnya yang jernih dan deburan ombak pantai Cilauteureun ini akan membuat pengunjung merasa betah dan nyaman. Banyak wisatawan yang tertarik ingin menyaksikan matahari terbit dan tenggelam di pantai Cilauteureun Pameungpeuk Garut.

Demikianlah informasi singkat seputar tempat wisata menarik di Garut. Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Santolo Pameungpeuk Garut menggunakan kendaraan pribadi harap berhati-hati karena jalan menuju Pameungpeuk banyak tikungan tajam. Selamat berwisata!

Komentar

comments

Leave a Reply