Memacu adrenalin di sungai Cikaengan Banjarwangi

Memacu adrenalin di sungai Cikaengan Banjarwangi

 

Sungai Cikaengan wahana river boarding yang dapat memacu adrenalin, menantang, seru dan menyenangkan. Air sungai Cikaengan yang tidak terlalu deras cocok untuk olahraga air river boarding. Cikaengan merupakan sungai terpanjang di Kecamatan Banjarwangi dan melintasi tiga Kecamatan di wilayah Garut Selatan. Sungai Cikaengan membentang dari utara Kecamatan Banjarwangi, Singajaya, Peundeuy dan bermuara di pantai selatan Kabupaten Garut. Sedangkan hulu sungai Cikaengan berada di wilayah Leuwi Katel Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi.

Musim yang tepat untuk river boarding di sungai Cikaengan adalah sehari setelah datangnya hujan. Hal ini disebabkan kalau musim kemarau debit airnya berkurang sehingga batu-baru sungai menghalangi lajun perahu kecil. Sedangkan kalau musim hujan, airnya meluap terlalu deras dan membahayakan keselamatan jiwa pemain olahga river boarding.

Kades Bojong river boarding di sungai Cikaengan

Rute river boarding di Sungai Cikaengan yang paling pavorit yaitu mulai dari jembatan Kampung Jambansari Desa Padahuip sampai jembatan Hamerang Desa Banjarwangi. Di sekitar jalur sungai Cikaengan tersebut tidak terlalu berbahaya, namun cukup menantang dan pemain river boarding akan mudah diawasi karena sungai jalur tersebut berada di pinggir jalan raya.

Jalur lintasan river boarding di Cikaengan berada di pinggir sawah dan sebagian berdampingan dengan jalan raya Banjarwangi. Jadi sungai Cikaengan tidak hanya cocok untuk river boarding, tetapi berpotensi untuk dikembangkan menjadi wahana outbond lain yang lebih menarik dan memacu adrenalin seperti flying fox dan high rope.

Itulah sedikit informasi mengenai wahana outbond river boarding yang seru, menyenangkan dan lumayan menantang yaitu di Sungai Cikaengan di Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Jika anda tertarik silahkan datang dan survei langsung ke lokasi sungai terpanjang di wilayah Garut Selatan ini. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat akhir pekan! Banjarwangi.com

Komentar

comments

Leave a Reply