Pabrik Sepatu Nike di Garut telah diresmikan Menperin

Pabrik Sepatu Nike di Garut telah diresmikan Menperin

pabrik sepatu nike di garut

Ilustrasi (koleksi : sepatunike.com)

Pabrik sepatu Nike di Garut –  PT. Changsin Reksa Jaya yang merupakan pabrik sepatu nike terbesar di Garut telah diresmikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, pada hari Senin (27/4/2015). Pabrik sepatu Nike di Garut berlokasi di Kecamatan Leles di atas tanah seluas 31 hektare dengan total investasi sekitar Rp. 720 milyar.

Silahkan baca juga : 17 Model sepatu nike terbaik yang paling di cari-cari

Pabrik sepatu Nike di Garut ini telah menyerap tenaga kerja sebanyak 3.200 orang. Jumlah yang cukup fantastis, mengingat kesempatan kerja belakangan ini cukup sulit. Kehadiran PT. Chansin, pabrik sepatu Nike di Garut bisa meminimalisir angka pengangguran warga Kabupaten Garut. Menurut Menperin, pabrik sepatu Nike di Garut ini nantinya akan menyerap tenaga kerja yang berdomisili di Kabupaten Garut sebanyak 5.500 orang.

Dalam peresmian pabrik sepatu Nike di Garut, Menperin menuturkan PT. Changsin Reksa Jaya patut mendapat dukungan karena sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong peningkatan ekspor non migas dan penyerapan tenaga kerja Nasional.

Pabrik Nike di Garut sudah beroperasi sejak bulan April 2015. PT Changsin Reksa Jaya telah dipercaya Nike untuk memproduksi produknya. Pakbrik sepatu Nike di Garut memproduksi tahapan cuting dan stitching atau pembuatan bagian atas sepatu. Hasil produksi PT. Chansin Garut nantinya akan digabungkan dengan bagian sole di pabrik Changsin Karawang, Jawa Barat.

Changshin Inc adalah produsen sepatu Nike yang berpusat di Korea. Saat ini Indonesia menjadi pabrik sepatu nike terbesar kedua di Asia setelah negara Vietnam di bawah label Changshin group. Menteri perindustrian “Saleh Husin” menyatakan alasan Changsin membuat pabrik di Garut adalah karena Garut mempunyai sumber daya yang melimpah. Menperin juga mengungkapkan “Saya yakin tahun depan pabriknya bakal mulai tumbuh di kabupaten Garut”.

Selain itu rendahnya UMP (Upah minimum regional) dan mudahnya perizinan oleh pemerintah setempat juga menjadi daya tarik Garut untuk menarik investor asing. Hal itu di amini oleh (Whanil Jeong) CEO PT Changsin Reksa Jaya saat ini, menurutnya resource yang berlimpah baik dari segi manusia maupun sumber daya alamnya mendorong Changsin untuk membangun pabriknya di Kabupaten Garut.

(sumber: www.medanbisnisdaily.com).

Komentar

comments

2 Comments

Leave a Reply