Seni blogging yang paling asyik dan menarik

Seni blogging yang paling asyik dan menarik

Seni blogging yang paling menarik perhatian saya mungkin akan berbeda dengan anda. Seni blogging yang paling menarik menurut aya adalah berburu halaman pertama mesin pencari Google. Saya semakin tertarik menekuni dunia blogging setelah saya mempelajari otimasi SEO onpage dan cara membangun backlink untuk blog. Optimasi SEO menurut saya merupakan seni blogging yang asyik dan menyenangkan. Bahkan saya menganggapnya sebagai petualangan, permainan dan olah strategi.

Entahlah, saya merasakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri ketika melihat blog dan artikel muncul di halaman pertama Google. Sebelum saya mengerti cara menyimpan kata kunci, tidak ada satupun artikel saya yang muncul di halaman pertama, dicari sampai halaman 10 juga tidak ada. Kondisi demikian tidak lantas membuat saya putus asa, justru sebaliknya saya lebih giat dan tekun mempelajari seni blogging dari blogger senior dan master SEO yang posisinya tangguh tidak terkalahkan di halaman pertama google.

seni blogging

seni blogging

Seni blogging paling ayik

Seni blogging yang paling asyik menurut saya adalah:

1. Belajar cara membuat blog

Seni blogging paling asyik yang pertama kali menarik perhatian saya adalah cara membuat blog sendiri. Setelah bisa membuat blog sendiri, belajar cara mengganti template dan mengatur template blog agar disukai google dan pengunjung.

2. Belajar cara membuat artikel yang disukai pengunjung dan SEO frendly

Cara membuat blog dan mengaturnya sudah lancar, baru mempelajari cara membuat artikel SEO yang disukai pengunjung. Awalnya artikel saya lama banget terindex google, tapi setelah mengerti cara agar artikel cepat terindex google akhirnya artikel bisa diindex dalam hitungan menit bahkan dalam hitungan detik saja. Ini semua benar-benar seni blogging yang menyenangkan.

3. Belajar Optimasi SEO onpage

Ini dia seni blogging yang paling asyik dan menarik bagi saya, belajar teknik optimasi SEO onpage. Yaitu belajar mengoptimalkan blog agar muncul di halaman pertama SERP Google. Salahatunya adalah seni menempatkan kata kunci yang tepat pada artikel. Hasilnya Alhamdulillah cukup memuaskan.

4. Belajar cara membuat backlink

Seni blogging menarik lainnya yang baru saja saya pelajari adalah cara membuat backlink. Banyak manfaat membangun backlink yang saya rasakan, yaitu memperkuat posisi blog di halaman hasil pencarian. Tentunya bukan sembarang backlink, backlink yang bisa bikin Google jatuh hati adalah backlink berkualitas dan aman untuk blog.

Sementara itu seni blogging yang menjadi alasan saya hobi ngeblog. Anda punya alaan lain? Tentu! Mari kita berbagi bahagia di sini.

Komentar

comments

7 Comments

Leave a Reply