Berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.ComHidup harus dijalani, dinikmati dan disyukuri dalam kondisi apapun karena hidup ini amanah yang akan dimintai pertanggungjawabannya kelak di hadapan Sang Maha Pencipta. Hidup yang singkat ini jangan pernah disia-siakan, akan lebih indah dan berharga jika hidup kita bisa menjadi inspirasi kebahagiaan buat orang lain. Bahagia bersama sahabat dan bahagia bersama keluarga tercinta jauh lebih menyenangkan daripada kebahagiaan itu dirasakan sendiri. Dan kali ini, saya akan berbagi bahagia bersama TabloidNova.com.

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com

Berbagi kebahagiaan

Banyak cara dilakukan orang-orang untuk mengungkapkan rasa bahagia yang dialaminya. Ada yang berbagi kebahagiaan dengan cara bersedekah, ada yang merayakan bahagia bersama keluarga, berbagi kebahagiaan bersama sahabat dan berbagi bahagia bersama TabloidNova.com sebagai tabloid media informasi keluarga terbesar di Indonesia.

Menurut saya bahagia itu sederhana, bahagia datangnya dari hari dan kebahagiaan yang abadi dana hakiki tidak bisa dibeli oleh uang. Bahagia adal

ah kemampuan untuk menikmati hidup dalam segala kondisi. Orang yang tabah dan memiliki keyakinan yang kuat terhadap kasih sayang Tuhan cenderung memiliki kebahagiaan yang abadi.

Menurut ajaran Isam,

“Barangsiapa yang bersyukur, maka Allah akan melipat gandakan nikmat-Nya. Dan barangsiapa yang tidak mensyukuri nikmat, maka adzab Tuhan amat pedih baginya”.

Bentuk syukur yang paling mudah adalah mengucapkan Alhamdulillah. Dan salah satu wujud syukur yang nyata adalah berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita, agar mereka ikut merasakannya. Sedangkan berbagi kebahagiaan bersama sahabat dan keluarga Indonesia bisa dilakukan dengan cara berbagi bahagia bersama TabloidNova.com agar kebahagiaan anda bisa menjadi inspirasi kebahagiaan.

Berbagi bahagia bersama keluarga dan orangtua

Ini kisah saya bahagia bersama keluarga dan orangtua. Sederhana dan tidak terlalu istimewa, karena semua orang pasti bisa melakukannya. Cerita hidup saya awalnya berat, tapi akhirnya saya bisa berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com.

Saya orang Banjarwangi asli, sebuah desa terpencil di wilayah selatan Kabupaten Garut. Orang tua menyekolahkan saya di kota, karena waktu itu belum ada sekolah menengah atas di desa. Tahun 2001 saya lulus SMA, Alhamdulillah saya dapat PMDK ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Namun karena tergiur bisnis komputer di Garut, menjelang semester 3 saya drop out dan melanjutkan kuliah di AMIK Garut. Awalnya usaha berjalan lancar, namun lama kelamaan usaha saya terus menurun. Akhirnya saya putuskan untuk pindah ke kampung halaman, kuliah di AMIK juga terpaksa drop out.

Bisnis komputer di kampung mengalami perkembangan pesat. Namun badai kembali menerjang, empat tahun kemudian usaha saya bangkrut dan menyisakan utang ratusan juta rupiah. Saya dan keluarga sangat terpukul, sampai-sampai saya tidak berani keluar rumah karena malu menanggung beban utang. Saat itu tidak terbayang bisa hidup bahagia bersama keluarga, apalagi bisa berbagi bahagia bersama TabloidNova.com.

Orang tua saya mengambil alih tanggung jawab itu, hingga setahun kemudian semua utang saya lunas. Setelah semua utang saya lunas, saya mulai merintis usaha yang sama dengan modal Rp. 1 juta, menikah dengan perempuan shalehah yang saya cintai sambil melanjutkan kuliah di STAIDA Garut. Sampai akhirnya, saya bisa lulus kuliah, bangun rumah sederhana dan beli kendaraan sendiri. Alhamdulillah, atas rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Penyayang, akhirnya saya bisa hidup bahagia bersama keluarga tercinta dan dan hari ini saya bisa berbagi bahagia bersama TabliodNova.Com. Tanpa dukungan orangtua, keluarga dan sahabat saya tidak mungkin bisa berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com hari ini. Jasa kalian sungguh abadi!

Bahagia bersama sahabat

Sejak masih sekolah di SD sampai SMA, saya punya hobi ikut kemping pramuka. Tetapi kemudian setelah menikah tidak ada lagi wadah untuk menyalurkan hobi itu. Akhirnya saya mengajak sahabat-sahabat yang mempunyai hobi yang sama untuk mendirikan komunitas pendaki gunung. Ternyata mereka juga punya keluhan yang sama, tidak bisa menyalurkan hobi kemping.

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.com

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.com | Bahagia bersama sahabat

Suatu hari, saya dan sahabat-sahabat di komunitas pergi mendaki gunung Papandayan Garut. Pada pendakian itu ikut dua sahabat saya yang belum saling mengenal, satu perempuan dan satu lagi laki-laki. Di gunung Papandayan saya kenalkan keduanya. Rupanya mereka saling menaruh hati, karena dua bulan kemudian mereka bersanding di pelaminan. Saya bahagia melihat mereka bisa hidup bersama, lain kali saya akan minta mereka untuk berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com.

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.com | Bahagia bersama sahabat

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.com | Bahagia bersama sahabat

Awalnya saya mendirikan komunitas itu hanya untuk wadah bermain agar kami bisa jalan-jalan bareng mencari bahagia bersama sahabat. Tapi Tuhan berkehendak lain, komunitas kami diterima dengan baik oleh pemeintah Kecamatan Banjarwangi dan tanggal 2 Mei 2015 kemarin, saya mendapat telepon dari staff Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Garut untuk membentuk komunitas kaulinan barudak lembur (Kabarulem). Saya heran dari mana Disbudpar Garut punya nomor HP saya, ternyata Bapak Sekmat Banjarwangi yang ngasih. Bagi saya ini merupakan kebahagiaan, jadi saya kira pelu berbagi bahagia bersama sahabat juga berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com.

Inspirasi kebahagiaan

Orangtua, keluarga dan sahabat-sahabat tercinta selalu menjadi inspirasi kebahagiaan bagi saya, karena tanpa mereka saya bukan siapa-siapa. Saya juga menjadikan sahabat blogger yang telah berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com sebagai inspirasi kebahagiaan agar saya lebih bahagia bersama keluarga dan menjalani hari-hari bahagia bersama sahabat tercinta.

Mengapa saya berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com?

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.com

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.com

Saya mau berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com karena sepengetahuan saya TabloidNova.Com merupakan Tabloid informasi perempuan dan keluarga terbesar di Indonesia. TabloidNova.Com mampu memberi inspirasi kebahagiaan bagi keluarga Indonesia. Informasinya lengkap, segar, menarik dan tentunya sangat bermanfaat.

Senang sekali bisa berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com, sekarang giliran anda untuk berbagi bahagia bersama TabloidNova.Com.

Komentar

comments

2 Comments

Leave a Reply