Cara menyalurkan hobby menulis agar menghasilkan uang

Cara menyalurkan hobby menulis agar menghasilkan uang

Cara menyalurkan hobby menulis yang paling mudah dan gratis serta bisa menghasilkan uang salahsatunya adalah dengan membuat blog. Anda bisa menyalurkan hobby menulis di blog sepuasnya, kecuali tulisan yang mengandung konten radikal, pornografi dan menghina unsur sara karena konten-konten pengecualian tersebut akan diblokir Tim Panel Kemenkominfo Republik Indonesia. Gunakanlah blog untuk menyalurkan hobby menulis anda dengan cara yang benar, tidak melanggar peraturan dan etika.

Artikel terkait : manfaat dan cara menyalurkan hobby menulis

Cara menyalurkan hobby menulis agar menghasilkan uang

1. Menyalurkan hobby menulis di blog

Cara menyalurkan hobby menulis agar bisa menghasilkan uang adalah dengan membuat blog gratis di blogger. Blogger (blogspot) memberikan fasilitas penyimpanan data yang tidak terbatas serta memberikan peluang kepada penggunanya untuk melakukan monetisasi blog dengan cara menjadi publisher adsense. Selain bisa dijadikan publisher iklan, blog di blogspot bisa dimanfaatkan untuk menulis artikel review dan afiliasi. Anda bisa meraup keuntungan dari artikel blog yang dimonetisasi. Selain blogger (blogspot), tersedia pilihan lain yaitu blog wordpress.com. Kelemahannya wordpress.com tidak mengizinkan penggunanya jadi publisher iklan adsense.

2. Menyalurkan hobby menulis di media sosial

Menulis di media sosial (misal:facebook) merupakan cara menyalurkan hobby menulis yang efektif. Anda dapat menulis artikel dengan jumlah karakter yang tidak dibatasi. Cara monitisasi hobby menulis artikel di media sosial yaitu dengan membagikan link referal afiliasi anda.

3. Menyalurkan hobby menulis di forum

Bergabung dan aktif di forum adalah salahsatu cara menyalurkan hobby menulis. Selain menyalurkan hobby menulis, anda akan mendapatkan backlink yang mengarah ke homepage blog milik anda, serta anda bisa membagikan link referal afiliasi.

4. Menjadi penulis tamu

Menjadi penulis adalah cara menyalurkan hobby menulis yang bisa dilakukan oleh orang yang tidak mempunyai blog sendiri. Silahkan coba menjadi penulis tamu di Banjarwangi.com atau wartagarut.com, caranya kirim artikel ke alamat ini.

5. Membuka jasa penulis artikel blog

Menjadi penulis artikel blog adalah cara menyalurkan hobby menulis artikel paling cepat mendatangkan uang. Kesulitannya adalah menjadi konsumen atau pelanggan yang mau membeli artikel.

6. Menyalurkan hobby menulis di koran

Menulis artikel di koran adalah cara menyalurkan hobby menulis yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Orang yang mempunyai hobby menulis dapat mengirimkan artikelnya ke alamat redaksi koran yang dimaksud. Biasanya artikel yang dimuat di koran akan mendapat imbalan berupa uang.

Demikianlah 6 cara menyalurkan hobby menulis agar bisa mendapatkan uang. Terima kasih, semoga bermanfaat!.

Komentar

comments

Tags:

One Response

Leave a Reply