Panduan membuat blog di blogger bagi pemula

Panduan membuat blog di blogger bagi pemula lengkap disertai dengan gambar dari tahap awal sampai blog online. Membuat blog di blogger sangat mudah tidak memerlukan keahlian khusus, bagi pemula yang belum mengenal blog bisa mengikuti cara yang akan saya berikan dalam artikel ini. Kalau anda mengikuti langkah-langkah pembuatan blog dengan benar maka blog yang anda impikan akan segera terwujud tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun, membuat blog di blogger 100% gratis. Anda tidak akan dibatasi kapasitas penyimpanan data atau disk space dan jumlah pengunjung. Semakin banyak artkel atau data yang tersimpan di blogger, maka google sebagai pemilik blogger akan semakin menyukai blog anda.

Membuat blog di blogger 100% free, anda bisa menggunakan subdomain gratis dengan akhiran .blogspot.com contohnya wisatakagarut.blogspot.com, kalau ingin punya domain sendiri seperti .COM .NET .INFO atau top level domain lainnya anda bisa mendaftar ke registrar domain murah di Indonesia yang memberilan layanan prima dan support 7 x 24 jam.

Sebelum membuat blog di blogger, terlebih dahulu anda harus mempunyai email di gmail. Anda pasti sudah punya akun gmail. Kalau belum punya akun gmail silahkan buat dulu, bagi yang belum tahu cara membuat akun gmail silahkan baca cara membuat email di gmail. Mungkin timbul pertanyaan kenapa harus akun gmail? Di atas sudah saya sebutkan bahwa blogger merupakan flatform milik google, termasuk gmail. Jadi gmail dan blogger sama-sama berada di bawah google. Email fungsinya nanti untuk daftar dan masuk ke dashbor blogger.

Kalau akun gmailnya sudah disiapkan, langkah selanjutnya buka web browser, boleh menggunakan mozila, chrome, opera atau web browser apa saja yang tersedia di komputer anda. Saya sudah buat panduan membuat blog di blogger secara lengkap disertai gambar, silahkan download panduan membuat blog di blogger, gratis asal ada kemauan anda pasti bisa. Kalau gagal, silahkan balik lagi ke blog ini, tulis keluhan atau kendalanya pada kotak komentar di bawah artikel ini.

Panduan membuat blog di bloggernya sudah cukup, selamat mencoba semoga bermanfaat. Kalau berhasil membuat blog di blogger, simak artikel selanjutnya cara mengganti template blogger.

Komentar

comments

Tags:

One Response

Leave a Reply