Cara membuat email gmail

Cara membuat email gmail ini saya tulis khusus untuk pemula yang belum tahu cara membuat email di gmail. Cara membuat email bagi banyak orang bukan hal yang asing, tetapi siapa tahu ada yang butuh panduan membuat email di gmail.

Email merupakan singkatan dari elektronik mail, atau surat elektronik (surel). Akun gmail merupakan alamat email gratis di gmail, misalnya [email protected]. Sama halnya seperti kita mengirim surat, alamat pengirim dan tujuan harus jelas agar suratnya bisa sampai ke alamat yang dituju.

Pilih nama email yang mudah diingat dan merefresentasikan data diri atau perusahaan anda. Buatlah password yang ketat agar tidak mudah dihack. Sebaiknya password merupakan gabungan huruf dan angka, semakin rumit password semakin bagus. Tapi anda sendiri jangan sampai lupa passwordnya, catat di buku lalu simpan di tempat yang aman. Kalau suatu saat lupa password, anda bisa melihat catatan tersebut.

Baiklah, langsung saja ikuti langkah-langkah cara membuat email berikut ini:

cara membuat email

Cara membuat email gmail

  1. Buka web browser. Boleh menggunakan chrome, mozila atau opera. Lalu ketik gmail.com pada kotak pencarian.
  2. Pilih create account untuk membuat email baru.
  3. Isi dan lengkapi formulir dengan lengkap dan benar. Jika pada tab Choose your username ditolak, kemungkinan akun sudah ada yang menggunakan. Coba buat username lain.
  4. Setelah formulir membuat email diisi lengkap, selanjutnya kelik Next step.
  5. Membuat emailnya sudah selesai, klik Continue to Gmail.
  6. Perhatikan petunjuk berikut untuk menulis email, kotak masuk dan melihat email terkirim.
  7. Kalau sudah selesai, klik Sign out agar data email anda tetap aman. Dan kalau sewaktu-waktu anda akan menggunakan email tersebut, ikuti langkah 1 di atas, pilih Sign in lalu masukkan username dan password email yang telah anda buat sebelumnya. Kalau ingin panduan lengkap cara membuat email @gmail silahkan download.

Cara membuat email di gmail itu mudah sekali bukan? Silahkan dicoba, semoga bermanfaat. Kalau panduan membuat email ini kurang jelas, silahkan tulis pertanyaan di kotak komentar. Kalau mau membuat blog, baca panduan membuat blog di blogger.

Komentar

comments

Tags:

One Response

Leave a Reply